salah paham

salah paham with wjsn’s chengxiao and….. ((baca aja hehe))


warning: cerita pake bahasa enggak baku dan dijamin alay bgt wkwkwk:))) read with your own risk eaaa kawan2 😳

jadi ceritanya hari ini chengxiao nemenin eunseo yang lagi galau karena baru putus dari pacarnya kemarin.

sebenernya, chengxiao males soalnya hari ini hari sabtu dan dia mau nonton drama korea bareng chenle, adiknya. apalagi kak minghao yang kuliah di ugm pulang hari ini dan bawa makanan banyak banget.

tapi, karena chengxiao teman yang setia kawan dan rela berkorban, jadi dia tetep nemenin eunseo jalan meskipun sebenernya setengah hati. sebenernya sih enggak terlalu setengah hati soalnya chengxiao udah diiming-imingi bakal di jajanin aice rasa jagung sama cheetos rasa keju yang bungkusnya gede banget.

astagfirullah, chengxiao cuman seharga aice dan chiki pemirsah.

ya maklum lah, motto hidup chengxiao itu hidup untuk makan bukan makan untuk hidup.

jadi sekarang chengxiao lagi nunggu eunseo di toko buku. dia nangkring di rak khusus buku resep. bukan karena chengxiao pengen belajar masak, tapi karena dia seneng aja liat gambar masakan yang keliatan maknyus di buku. yaah, penunda lapar sebelum ditraktir eunseo di hanamasa hehe. kan lumayan tuh jarang-jarang chengxiao makan makanan mahal, biasanya juga dia cuman bisa ngemilin bubuk indomie kalau mamahnya belum pulang kerja.

pernah dia berencana masak karena kelaperan, tapi rumahnya malah hampir kebakaran kalau aja chenle enggak tiba-tiba dateng sambil bawa lap basah.

“cheche!!!!!!” chengxiao yang lagi asik update insta story motoin gambar masakan langsung noleh pas denger suara temennya itu manggil.

tapi, bukannya liat wajah temennya yang galau dengan mata bengkak, dia malah liat eunseo cengengesan dengan tampang bloon.

“kenapa lo cengengesan?” tanya chengxiao dengan kesel.

dia udah nunggu lama banget, eh malah liat temennya ketawa-tiwi enggak jelas. “kalo gue nunggu lebih lama lagi bisa-bisa gue udah lulus UN.”

“garing.” seloroh eunseo, terus tampangnya seneng lagi. “tadi gue liat cogan di pintu masuk anjirrrrr! sumpah enggak bohong ini gantengnya enggak manusiawi, lo pasti tercengang! nih liat gue foto!”

chengxiao cuman bisa pasang poker face. masalahnya niat awal dia nemenin eunseo itu buat bikin eunseo berhenti galau, eh taunya mereka belom mulai jalan aja eunseo udah kesenengan kayak orang ayan. tau gini chengxiao mending nonton drama korea sama chenle terus ngemilin snacknya kak minghao.

dasar eunseo jahanam!!!!!

“ah bodoh ah, gue balik aja! tau elo liat cogan langsung sembuh galaunya mending gausah nganter kesini. gue kan mau nonton koriya sama lele!!!!”

eunseo malah nyengir sok cantik terus tetep ngeliatin foto cowok yang sempet dia foto di pintu masuk ke chengxiao “gimana? cakep kan? ajibbbbb.”

“serah dah! buru ke hanamasa aja deh, udah makan langsung balik!” chengxiao pasang tampang cemberut setengah mati, sedangkan eunseo malah mendengus sambil nurunin hapenya.

“enggak asik dasar. punya temen hidup untuk makan ya gini.”

eunseo udah mau narik chengxiao ke luar dari toko buku, eh malah ketemu sama cogan yang tadi dia foto. jelas aja dia menggeliat kesenengan.

tapi, muka eunseo langsung berubah panik pas sadar cowok tadi ngehampirin mereka berdua dengan tampang jutek dan dingin. chengxiao yang udah enggak ngambek dan pasang tampang gembira karena mau makan di hanamasa kayaknya enggak sadar dengan situasi.

WADUH KAYAKNYA EUNSEO KETAUAN PAS NGAMBIL FOTO TADI!

YA KOID SUDAH!

karena eunseo tau banget kalo chengxiao agak bego dan mudah dikibulin, jadinya eunseo langsung menyusun strategi terbaik untuk menghadapi hal terburuk kalo-kalo mas ganteng tadi marah-marah karena enggak suka fotonya diambil diam-diam.

“eh, elo yang tadi moto gue di pintu masuk kan?”

TENG TONG BENER EUY!

suaranya adem bener, setenang air, tapi mematikan heuheuheu.

chengxiao bengong, eunseo senyum canggung.

“oh bukan saya mas–“

“enggak usah ngelak. jelas tadi gue liat lo moto gue.”

chengxiao masih diem ngeliatin eunseo yang lagi panik.

“iya bukan foto buat saya mas, ini sebenernya hape temen saya! dia yang nyuruh saya!” seloroh eunseo nunjuk chengxiao seenak jidat.

chengxiao yang jelas-jelas clueless cuman melongo enggak ngerti.

pandangan cogan tadi langsung beralih ke chengxiao pas eunseo dengan paksa naruh hapenya di tangan chengxiao terus ngibrit bilang mau ke wc.

jelas aja chengxiao makin enggak ngerti. dia cuman mandangin cogan yang gantengnya nyolot abis itu terus mandangin hape eunso ditangannya, terus gitu aja berkali-kali sampe si cowok geram dan ngomong lagi dengan suara sedingin sembilu, eaaaaaaa.

“hapus foto gue.”

“hah?” chengxiao kicep, “foto apaan?”

“gausah belaga bego. gue tau gue ganteng, tapi enggak sopan ngambil foto orang sembarangan.”

HAH APAAN SIH?!

chengxiao jadi makin laper.

karena dia masih bingung dengan situasi, dia puter balik aja, tapi malah ditahan pundaknya terus dibuat ngebalik lagi sampe berhadapan sama cogan tadi.

ya Allah, ini manusia apa bukan?

bidadara kali ah.

chengxiao mah enggak suka sama yang terlalu ganteng. suka jadi khilaf hehe.

“maaf mas saya mau pergi.”

“hapus dulu foto gue.”

“ya foto apa?”

$uMp4hHHHh cheche pusing.

dengan seenak jidat, cogan itu ngerampas hape eunseo yang ada di tangan chengxiao terus langsung ngehapus foto tadi yang jumlahnya empat biji.

chengxiao diem aja soalnya enggak ngerasa rugi. terus dengan bloonnya setelah nerima hape eunseo balik, chengxiao langsung cabut dari jelmaan bidadara tadi.

enggak sanggup.

terlalu ganteng.

“jangan ngelakuin hal kayak gitu lagi. mengganggu privasi orang.” kata itu cogan pas chengxiao udah jalan munggungin.

tapi chengxiao selo aja, enggak ngebalik. takut tiba-tiba khilaf.
###
chengxiao lagi gegoleran di kasur chenle sambil mainin instagram dan ngemilin chiki cheetos rasa keju kesukaannya.

dia masih pake baju seragam yang belum dilepas dari siang.

padahal udah 2 jam dia gegoleran di kamar chenle tapi masih mager buat pindah ke kamarnya. lagian adeknya belum pulang sekolah, kayaknya sih udah pulang tapi ke warnet dulu sama jaemin.

pas chengxiao lagi ngescroll instagram dan nge-like-in foto di explore tiba-tiba ada notifikasi di ignya.

pas chengxiao liat, dia langsung diem.

tytrack started following you

enggak kenal siapa.

chengxiao liat profilnya tapi di private terus foto profilnya juga gambar putih doang. kalo diliat dari nama dan bionya cuman ada tulisan:

ty lee

🔐 ui’14

YA ALLAH ANAK KULIAHAN?!?!?!?

kayaknya sih anak hits, soalnya followersnya sampe 5000-an tapi followingnya cuman 100-an. anjir, apalah chengxiao yang followers ignya cuman 500-an.

terus ngapain ini orang ngefollow chengxiao? perasaan chengxiao enggak kenal sama orang inisialnya ty lee….. hm, apa  TaeYeon Lee yak.

((maksa))

YA MASA AJA TEYON SNSD PUNYA IG RAHASIA TERUS NGEFOLLOW CHENGXIAO YA NGAPAIN?!?!?!

eh eh bentar deh, kok ada tulisan xu_minghao following akun ini?

kak minghao berarti kenal donk?!?!?!? wajib ditanyakan hmmmm

###

cheche: sent a picture

cheche: kohhhh ini siapa?

koh minghao: ini siapa?

cheche: -_-

koh minghao: ohh

koh minghao: fotonya baru nyampe elah

cheche: yaudah siapa?

koh minghao: kak taeyong? alumni bina negeri ceuuu

koh minghao: masa gatau??

koh minghao: oh iya kamu kan baru masuk pas kak taeyong lulus

cheche: KAK TAEYONG SIAPA

cheche: gakenal

koh minghao: dia ketua klub dance waktu itu, tp gapernah nongol2 lagi di sklh semenjak lulus

koh minghao: ngapain nanya2? mau ngefollow? jangan mimpi:) gakkan difollback

cheche: IH ORANG DIA YG FOLLOW CHECHE

koh minghao: lucu:)

cheche: sent a picture

koh minghao: ANJeeeNNnnkkk

koh minghao: kAK TAEYONG KESAMBET PASTI

cheche: 🙂

akhirnya tytrack itu chengxiao follow aja soalnya dia alumni bina negeri.

###

chengxiao lagi nongkrong gabut di warung depan sekolah sendirian. eunseo enggak masuk soalnya sakit gejala tifus. udah 4 hari chengxiao duduk sendirian.

MANA DUDUKNYA DI BANGKU KEDUA YHA MASIH UNTUNG KALO DI BELAKANG MAH.

jadi deg-deggan.

karena chengxiao udah beres latihan cheers, dia memutuskan untuk makan dulu soalnya dia kelaperan dari siang belum makan. anak-anak ngelarang dia makan dulu soalnya kalo makan chengxiao bisa berat banget, dan dia kebetulan hari ini ngegantiin pinky jadi flyers soalnya anak itu enggak masuk karena cedera ankle pas latihan.

sebenernya anak-anak pada ngeluh chengxiao jadi flyers soalnya badan dia emang berat banget. yha, karena kakinya aja yang rada berotot dan kencang hehe.

SUMPAH EFEK KAKI SOALNYA CHENGXIAO KAN ENGGAK GENDUT! YHA MESKIPUN DIA DOYAN MAKAN SIH.

“cheche kenapa belum pulang?”

chengxiao noleh, ternyata moonbin, anak klub dance, nyapa dia sambil nyomot gorengan teteh.

“latihan bin. lo sendiri?”

“sama, bulan depan kan pensi. klub dance tampil hoho.”

“ih muncrat.”

chengxiao bergidik sebel pas moonbin ngomong karena sebagian gorengan yang dimulut dia loncat ke rok chengxiao.

bukannya minta maaf, malah cengengesan.

“kenapa gak bareng eunbi?” chengxiao agak aneh aja soalnya biasanya moonbin suka bareng pacarnya.

“ada, dia lagi setor di wc. jadi gue mampir dulu kesini, soalnya dia kalo setor suka seabad.”

“pacar pengertian hehe.”

chengxiao nyomot gorengan lagi. kalo gak salah itu udah gorengan ke 5 dia sore ini.

CHECHE YA GIMANA KAKI GAK SEGEDE KAKI GAJAH TJOBA?!!?!?

“eh, kak taeyong. bengong aja, sini duduk.”

chengxiao noleh pas denger moonbin ngomong. terus chengxiao diem pas liat seonggok bidadara didepannya.

YA ALLAH INI BUKAN MANUSIA PASTI?!

chengxiao sama cowok ganteng itu tatap-tatapan beberapa detik. terus dia senyum pas cowok itu masih ngeliatin dia, abis itu chengxiao balik makan.

yHA MAKANAN TETAP PRIORITAS HEHE.

chengxiao mikir bentar, gatau kenapa cogan itu berasa pernah liat. tapi gatau dimana.

karena chengxiao emang gabisa mikir lama-lama karena suka ngebul, jadi dia bodo amat. ngebiarin moonbin ngobrol sama cowok yang disebut kak taeyong itu.

namanya juga familiar masa? hmmm mungkin perasaan cheche aja.
###
chengxiao baru kenyang pas udah makan nasi goreng dicampur chiki cheetos. sama minumnya teh pucuk soalnya chengxiao lagi kere buat beli aqua.

“eh che, gue duluan ya? mau nyamperin eunbi, takutnya udah beres entar dia ngamuk.”

moonbin tiba-tiba ngintrupsi pas chengxiao lagi khusyu minum. terus dia ngangguk aja dan ngacungin jempolnya.

“kak, pulang sekarang?”

“enggak. gue disini dulu aja.”

“yaudah gue duluan ya.”

dan moonbin pun minggat, ninggalin chengxiao sama cogan jelmaan bidadara itu.

karena udah sore banget, chengxiao mau langsung pulang aja. dia berdiri mau nyamperin motor beatnya yang diparkir depan warung, tapi malah gajadi soalnya cogan tadi malah tiba-tiba ngomong.

“eh lo yang ponian.”

chengxiao diem bentar. terus noleh, ngeliat cowok yang katanya namanya taeyong itu lagi ngeliatin dia tanpa ekspresi.

yHA JELAS CHENGXIAO KICEP!

diajak ngobrol cogan hehe.

“iya kak?” tanya chengxiao ragu. takutnya taeyong ngomong ke orang lain, tapi kan disitu yang ponian cuman chengxiao dan sisanya cowok-cowok anak bina negeri yang lagi ngerokok di sudut warung.

“belagak lupa?”

“hah?” chengxiao cengo aja soalnya emang enggak ngerti.

“dih sok polos gitu.”

“kenapa kak?” chengxiao nanya lagi berusaha sopan.

“perasaan baru seminggu, tapi udah lupa aja. emang gue orang yang mudah dilupakan ya?”

APASIH CHENGXIAO CLUELESS ASLI.

chengxiao senyum canggung doang, terus ngacir ke motor beatnya. enggak mau noleh lagi meskipun si cogan tadi manggil dia “yang ponian” beberapa kali.

###

kemudian begitu sampe dirumah chengxiao syok abis.

pantesan nama ‘taeyong’ itu berasa enggak asing, ternyata itu nama kakak kelas yang kata kak minghao waktu itu. yang ngefollow ig chengxiao waktu itu juga.

dan chengxiao lebih syok lagi pas tau kalo si tytrack itu tiba-tiba ngedm dia. chengxiao bahkan baru sadar kalo ig si tytrack itu udah enggak di private lagi alias udah di konfirmasi. dan pas liat foto-fotonya chengxiao langsung ngeuh kalo orang ini orang yang sama pas di warung tadi.

terus chengxiao juga baru paham, ternyata waktu itu eunseo numbalin dia. temen macam apa?!?!?!?! pantes itu cowok sinis abis ternyata dia masih ngira chengxiao yang ngambil foto itu cowok pas di toko buku.

PAN CHENGXIAO MAH GATAU APA-APA IH! TAUNYA MAU DITRAKTIR HANAMASA DOANK SUMPAH.

jadi isi dmnya itu gini;

tytrack: lo sumpah lupa sm gue?

tytrack: gue yg lo foto pas di toko buku

ANJRET BANGSUL SUDAH ZZZZZ

disitu chengxiao baru ngeuh. kadang chengxiao suka sedih dia itu kenapa bloon dan lemot banget? bahkan dia baru sadar ditumbalin eunseo setelah seminggu.

senyumin aja:)

meskipun kadang chengxiao suka enggak tau malu, tapi gatau kenapa sekarang dia malu banget.

pasaran dia barasa turun abis:’) mau nangis aja.

chengxiao_: aduh kak maaf ya yang waktu itu

chengxiao_: itu sbnrnya temen saya yg moto, tp bilangnya buat saya padahal fitnah:”'(

chengxiao_: saya sumpah deh enggak pernah minta:(((

chengxiao_: dan maaf jg saya lupa soalnya saya emg pelupa jadi ya….hehe. gainget muka kakak

chengxiao_: maaf ya kak

rentetan pesan panjang chengxiao langsung dibales dalam waktu 1 menit doang. kurang bahkan kayaknya sih.

tytrack: lah pada lempar batu sembunyi tangan

tytrack: bodolah siapa aja, jangan begitu lg enggak sopan

chengxiao_: sumpah kak enggak boong deh:'((( boong kan dosa hehe

chengxiao_: yaudahlah iya kak, entar saya bilangin ke tmn saya

tytrack: lo beneran gainget sm gue?

chengxiao_: hehe maklum bukan pengingat yg baik hehe

tytrack: masih sma udh pikun

chengxiao_: bawaan lahir:((((((

tytrack: pantesan adeknya minghao, gabeda jauh

chengxiao_: MASIH MENDINGAN SAYA KAK DRPD KOH MINGHAO MAH:'((((

chengxiao_: lah kakak tau saya adeknya koh minghao?

tytrack: liat foto lo sm minghao

chengxiao_: ooooHhhh iya he

tytrack: lo anak cheers?

chengxiao_: iya kakk

tytrack: kenal dahyun berarti?

chengxiao_: lee dahyun? kenal kenal

chengxiao_: kenal doang enggak begitu deket hehe. knp kak?

tytrack: adek gue

chengxiao_: hHHHHAHhh sumvahhh? astagfirullah dahyun enggak blg2 yha punya oppa jelmaan bidadara hehehehehehe

tytrack: 😒😒😒

tytrack: lo lanjut kmn

chengxiao_: hah apanya

tytrack: kuliah

chengxiao_: oHhh ui kak insya Allah

tytrack: lah kampus gue

chengxiao_: woiya yaaa. kakak jurusan apa?

tytrack: teknik mesin

tytrack: lo mau ngambil apa?

chengxiao_: sastra dan kebudayaan korea
tytrack: jir kokoreyaan

chengxiao_: mwehehehe:3

tytrack: gaenak gini

chengxiao_: apanya?

tytrack: chatnya

chengxiao_: ga asyique yha kak chatting sm saya 😅😅😅

tytrack: bukan

tytrack: minta id line lo

tytrack: gaenak chatting di dm

chengxiao langsung ber-istighfaar ria.

YHA MASA DARI SALAH PAHAM CHECHE JADI DIMODUSIN KAKAK GANTENG TEKNIK MESIN UI?!?!?!?!

MATI AJA UDAH:)

mpuzzz lo eunseo lo yang demen gue yang dimodusin hehehehe:)

.

.

.

.

.

.

jadi cerita gjls ini ditulis ketika lagi gabut dikampus dan dilanjut dirumah karena kagok kalo enggak kelar wkwkwk

bedewe cerita dengan model bahasa beginian ternyata lagi hits lho di wattpad hwhwhwhwhw jadi kabita nulis yang tipe2 begitu jadilah ini tercipta!!!!

GATAU KENAPA SUKA AJA MASANGIN TAEYONG YANG SOK COOL GITU SAMA SONGSU YANG POLOS ABIS HZZZZ LUV MEREKA POKOKNYA MAH

rencananya mau rutin bikin cerita mereka dengan gaya bahasa yg begini mwehehehe gmn nih menurut kleyan:”’))))))

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s