[Ficlet] Have Fun!

tumblr_nw37rc7Ahb1uuucelo1_1280

Staring:

(GFriend) SinB x (ASTRO) Moonbin

Genre:

Fluff, slight!Romance

Ketika cewek bilang ‘bersenang-senang lah’!
Jangan pernah bersenang-senang!
Abort mission! Abort mission!

story by:

summersy
[it’s me, changed the uname again kkk]

Kuku jari Eunbi mengetuk-ngetuk layar ponselnya untuk entah kali keberapa. Keningnya tidak mau berhenti berkedut, serta alisnya yang terus bermain kesana-kemari tidak mau diam. Sekilas, ekor matanya melirik jam dinding yang sudah menunjukkan pukul enam lewat sepuluh sore.

Lagi, helaan nafas lolos dari kedua belah bibirnya.

“Kemana sih cowok itu? Sudah jam segini juga,..”

Tepat setelah keluhan meluncur dari bibir Eunbi, sebuah nada ‘tring‘ yang merdu terdengar dari benda persegi panjang berwana putih yang sedari tadi ia ketukki dengan kuku-kuku panjangnya.

Eunbi segera merespon, tangannya bergerak cepat membuka slide ponselnya.

Sebuah pesan dari orang yang ia tunggu-tunggu.

Tanpa sadar bibirnya melengkung tertarik keatas.

From: Moonbin❤

Eunbi, aku sudah selesai latihan^^
Sekarang sudah dirumah.
Kamu sedang apa?

Eunbi tidak bisa tidak tersenyum, badannya ia jatuhkan ke kasur dengan tubuhnya yang menggeliat-geliat seperti cacing kepanasan. Dalam hitungan detik ia segera membenahi diri beserta rambutnya yang acak-acakkan, kemudian kembali menatap layar ponselnya.

Jarinya bergerak di layar itu.

To: Moonbin❤

Enggak lelah?
Istirahat sana~
Aku daritadi diam saja, menunggu kabar kamu hehe

Sent!

Ini bukan kali pertama Eunbi pacaran dengan seseorang. Tapi ini kali pertama untuk Eunbi pacaran dengan seseorang seperti Moonbin.

Maksudnya, dalam artian, Moonbin itu berbeda!

Dia ganteng banget! Jauh lebih ganteng dari mantan-mantannya yang dulu. Ditambah lagi Eunbi sudah naksir Moonbin dari sejak kelas sepuluh, dan baru tercapai setelah sekarang jadi siswa kelas dua belas.

Bisa dibilang, pacaran dengan Moonbin semacam dreams come true lah! Hal yang menjadi resolusi tahun baru Eunbi sejak 2 tahun terakhir ini.

Apalagi, Moonbin itu masih polos! Baru pertama kali pacaran, dan Eunbi harus merasa beruntung karena ia sukses jadi pacar pertama seorang Moonbin. Cowok yang masuk dalam rentetan nama cowok terbeken dan terkeren seangkatan di sekolahnya.

Ponsel Eunbi kembali berbunyi, bergegas ia membuka slide ponselnya dan membuka pesan balasan dari Moonbin.

From:  Moonbin❤

Lelah sih, tapi masih mau kabarin Eunbi:)
Kamu nunggu aku?
Maaf ya kelamaan, tadi ada yang harus dibacarakan:(
Tentang pesta besok,

To: Moonbin❤

Iya gapapa kok:)
Pesta? Pesta apa?

Sent!

Eunbi mengerutkan keningnya, kenapa Moonbin bertingkah seakan-akan Eunbi tahu kalau besok bakal ada sebuah pesta?

Balasan kembali muncul,

From: Moonbin❤

Loh, kamu enggak tahu?
Halla kan besok ulang tahun yang ke 17
Jadi dia mengundang beberapa anak kelas dan anak club dance
Aku kira Eunbi juga diundang?

Sial! Eunbi tidak diundang.

Lagipula Eunbi harus sadar diri, toh ia tidak begitu dekat dengan Halla dan antek-anteknya. Bisa dibilang kubu Eunbi di kelas masuk kedalam kubu yang tidak bersosialisasi dengan banyak orang. Tapi Eunbi merasa ia tidak se-anti sosial itu deh!

Dia masih suka mengobrol dengan Halla, dan ia juga cukup dekat dengan pacar Halla -Hwanhee. Tapi kenapa Halla bisa lupa mengundangnya?

Ah, sudahlah. Ia tidak usah bilang gengnya, bisa-bisa jadi hal yang diributkan. Padahal tidak penting-penting amat!

To:  Moonbin❤

Enggak Moonbin, aku gak di undang
Lagian gak papa, aku gak begitu dekat dengan Halla

Sent!

Padahal sih, agak kecewa juga, padahal waktu liburan ke Jeju bulan lalu, Eunbi tidur bareng Halla di hotel berdua karena Halla ngungsi ke kamarnya saat dini hari.

Tapi yasudahlah, mungkin Halla lupa atau apa… Tidak usah berburuk sangka pada Halla. Dia ‘kan anak baik, apalagi dia terlalu cantik untuk Eunbi benci.

From: Moonbin❤

Benar enggak apa-apa?
Aku kira kalian dekat:(
Yasudah jangan bilang teman-temanmu ya,
Nanti malah jadi masalah lagi,

Jari Eunbi bergerak di layar touch-screennya

To: Moonbin❤

Iya gak papa:)
Iya kok aku enggak akan bilang

Tapi lengan Eunbi gatal sekali, jadi ia memutuskan untuk mengirim pesan pada Dahyun, untuk menanyakan apa ia diundang ke pesta Halla, soalnya, Dahyun bisa dibilang orang di gengnya yang paling dekat dengan antek-antek Halla.

Tring!

Ponsel Eunbi kembali berbunyi, ada satu balasan dari Moonbin

From:  Moonbin❤

Oke kalau begitu,
Ngomong-ngomong, besok ada yang mau nebeng motorku,
Boleh?

Air muka Eunbi seketika berubah. Nebeng? Ke pesta Halla maksudnya? Siapa?

Jantung Eunbi tiba-tiba berdetak lebih cepat dari biasanya,

To: Moonbin❤

Siapa?

Sent!

Eunbi memelototi layar ponselnya. Kenapa ketika ia deg-deggan seperti ini, balasan dari Moonbin terasa begitu lama.

Ditambah lagi otak Eunbi yang terus memikirkan suatu kemungkinan yang mungkin saja bakal terjadi. Satu nama yang Eunbi benar-benar ingin hindari untuk Moonbin sebutkan namanya.

Tring!

Telapak tangan Eunbi yang basah segera menggapai ponselnya dengan agak kesulitan.

From: Moonbin❤

Shannon.
Tidak apa-apa?

Seperti terdengar ada letupan-letupan kecil di kepala Eunbi. Benar apa yang dibayangkan Eunbi, satu nama itu malah muncul di layar ponselnya.

Kenapa sih?

Kenapa harus nama Shannon?

Eunbi tidak suka dengan gadis itu. Astaga, siapa saja asal jangan Shannon.

Alasan simple untuk seorang gadis membenci gadis lainnya. Shannon suka pada Moonbin. Dan Shannon itu cantik. Juga pintar. Dan lebih cantik dari Eunbi. Selesai.

Moonbin memutar-mutar ponselnya diatas meja belajar. Ia masih menunggu pesan balasan dari Eunbi, padahal ini sudah 20 menit sejak ia mengirim pesan pada pacarnya itu, tapi tak kunjung dibalas.

Tidak biasanya.

Selama-lamanya Eunbi membalas pesan, paling cuman 10 menit. Ini sudah lewat malah..

Tak berapa lama, getaran muncul di ponsel Moonbin, membuatnya tersenyum karena melihat nama Eunbi tertera disana.

From: Eunbiku yang cantik^^

Oh, Shannon.
Have fun ya!

Moonbin tersenyum. Ternyata tidak apa-apa. Eunbi tidak marah Shannon nebeng padanya. Padahal Moonbin tahu betul kalau gadisnya itu tidak suka pada Shannon, tapi gadisnya pengertian sekali sampai bilang have fun begitu.

Jari-jari Moonbin menari dilayar touch-screennya.

To: Eunbiku yang cantik^^

Oke, makasih Eunbikuuu^^

Sent!

Tapi setelah Moonbin mengirim pesan terakhirnya, balasan dari Eunbi tidak pernah muncul hingga ia menunggu sampai tengah malam…

+++

To: Chanwoo

Chanwoo, aku mau tanya nih

From: Chanwoo

Hei bro, ada apa?
Malam-malam begini,

To: Chanwoo

Tadi aku sms Eunbi, tapi kok enggak dibalas mulu ya,

From: Chanwoo

Memang sms apa?

To: Chanwoo

Eunbi bilang ‘have fun‘ ketika aku bilang Shannon akan nebeng motorku untuk ke ulang tahun Halla besok, terus aku balas makasih, pakai emot love pula, tapi sampai sekarang enggak dibalas, enggak biasanya.
Apa aku melakukan kesalahan?

From: Chanwoo

Waw bro, kamu sudah bikin kesalahan besar!

To: Chanwoo

Apa maksudmu? Kesalahan apa?

From: Chanwoo

Ketika cewek bilang ‘bersenang-senang lah’!
Jangan pernah bersenang-senang!
Abort mission! Abort mission!

To: Chanwoo

Apasih canuuu, aku enggak ngerti!
Jelasin sekarang juga!
Jadi Eunbi marah padaku?

From: Chanwoo

Bodo ah, susah ngomong sama orang yang baru pertama kali pacaran…

*

*

*

wkwkwk terinspirasi dari kejadian tadi sore hahaha, duh moonbin ayankku kasian deh kamu polos banget sih, sini pacarannya sama aku!!

Btw pernah ada yang meme-in tentang abort mission abort mission itu, kalau yang pernah denger, yaaa kata-katanya aku ambil dari situ kekekekek

Iklan

3 respons untuk ‘[Ficlet] Have Fun!

  1. Yess aku pernah liat meme itu di 9gag hahaha tapi ini moonbin kenapa sebloon itu :’ eh la tapi sinb juga balesnya emang kayak dia rela-rela aja gt wkwk wow cewek sungguh bingungin :”
    Aku suka gaya bahasamu ra! Ringan dan asyik banget buat dibaca, apalagi bagian eunbi bilang shannon itu lebih cantik dari dia dan naksir moonbin juga wkwk. Keep writing ♡♥

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s